CLOTH DIAPER Popok kain yang sedang naik daun saat ini

Mungkin sebagian besar bunda - bunda belum familiar dengan istilah Cloth diaper atau popok kain modern. Di Indonesia popok kain modern lebih dikenal dengan istilah Clodi. Clodi adalah kependekan dadi cloth diaper yang biasa di pakai di Indonesia.
Kenapa sih harus harus mamakai clodi atau kenapa kok popok kain ini semakin marak di masyarakat saat ini.? Ada beberapa keunggulan yang dimiliki cloth diaper atau clodi :
1. Cloth diaper mengemban misi Go Green.
    Dengan keunggulan bisa dicuci dan dipakai kembali, tidak banyak sampah yang dihasilkan dari cloth diaper. Hampir bisa dibilang sampai sampah yang dihasilkan adalah jika popok kain ini sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi lalu dibuang. Live time penggunaan popok kain ini sangat lama atau beulang - ulang penggunaannya, seperti halnya pakaian kain yang kita pakai popok kain akan pensiun digunakan jika sudah usang atau rusak.
2. Lebih hemat pastinya. 
    Seperti yang bunda - bunda ketahui cloth diaper bisa digunakan berulang kali, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya harian atau mingguan untuk membeli popok bayi bunda. Cukup dengan membeli beberapa cloth diaper di awal bisa digunakan bergantian sampai bayi bunda besar.
3. Lebih sehat.
    Keunggulan lain popok kain adalah lebih sehat. Kenapa begitu, karena selain menjaga kulit pantat bayi anda selalu kering cloth diaper juga terbuat dari kain yang bebas dari bahan kimia berbahaya. Proses produksinya pun juga dengan sedikit bahan kimia dan tidak berbahaya. Misal seperti sablon, memberikan motif warna atau gambar.
4. Beragam tipenya untuk belajar bayi.
    Cloth diaper tidak hanya popok kain yang menyerap pipis semata, banyak tipe atau model popok kain seperti popok kain biasa, training pans, popok kain model pull up dan lain - lain.

Moto cloth diaper yang didengungkan selama ini adalah Go Green dan Sehat.
Moto yang sejalan dengan apa yang sedang menjadi tren masyarakat saat ini.

Jadi kapan lagi kita bisa melakukan perubahan kecuali hari ini...!!
Go Green Go Healthy Go Cloth Diaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar