Cloth Diapers Iconic Kids untuk Indonesia

Goo Green Indonesiaku.
Kurangi limbah sampah negeriku. 
Mari hijaukan lingkunganku.

Semboyan kita Iconic Kids Cloth Diapers untuk membuat kehidupan kita lebih baik.
Tahukan bunda - bunda sekalian, bahwa penggunakan disposable diapers (Popok sekali pakai) yang biasa kita kenal dengan nama PemP*rs telah menimbulkan sampah yang sangat banyak.
Coba bayangkan berapa popok sekali pakai yang dihabiskan 1 baby dalam 1 hari (24 jam), berapa dalam 1 minggu, dan dalam 1 bulan..!!! Jika dalam sehari minimal 2, berarti limbah yang dihasilkan dalam 1 bulan bisa mencapai 60 buah dari 1 baby dalam 1 bulan. 
Jika dikalikan bulan dalam 1  tahun dan jumlah baby yang ada di Indonesia saat ini, pastinya akan sangat banyak sampah sisa yang dihasilkan. Memang sih limbah atau sampah sisa ini masih lebih sedikit dari sampah rumah tanggan yang dihasilkan masyarakat saat ini. Tapi dengan kita merupaya untuk mengurangi limbah popok sekali pakai ini akan mempunyai andil yang sangat besar dalam mengurangi limbah sampah masyarakat, dan punya andil sangat banyak dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih, lebih indah dan lebih sehat pastinya. 
Satu hal lagi yang bunda - bunda perlu waspadai dari popok sekali pakai adalah penggunaan bahan - bahan kimia dalam popok tersebut yang pastinya akan berbahaya bagi kesehatan sang baby. Misalnya bahan kimia untuk menggumpalkan pipis supaya menjadi gel. 
Salah satu solusi dalam mengatasi libah sampah dari popok sekali pakai adalah dengan menggunakan Popok Kain Modern yang bisa disebut Clodi ( Cloth Diapers ). Seperti yang telah kita ketahui bahwa Cloth Diapers terbuat dari kain biasa, yang didesain seperti popok, dengan lapisan inner yang lembut lapisan penyerap air pipis dan lapisan pelindung luar yang mencegah pipis bocor kemana - mana. Dengan bahan Full kain ini ada 4 keuntungan yang kita dapatkan :
1. Bahan kain bisa kita cuci kembali, jadi cloth diapers bisa dipakai berulang kali sampai bahan kain aus.
2. Sangat sedikit, dengan hanya mencuci cloth diapers untuk dipakai kembali berarti hanya limbah cucian yang dihasilkan.
3. Aman untuk kesehatan baby, bahan kain yang digunakan setipe dengan bahan kain yang digunakan untuk pakaian yang lain, hanya disesuaikan dengna kenyamanan baby dan fungsinya, jadi sangat minim kandungan bahan kimia berbahaya, atau hampir tidak ada.
4. Lebih hemat, dengan menggunakan cloth diapers kita tidak perlu mengeluarkan uang rutin untuk membeli popok, hanya cukup membeli beberapa cloth diapers diawal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar